Selamat Datang di AGENBOLA2 | The Best Agent You Must Trust

Demi Kontrak Permanen MU, Odion Ighalo Rela Kehilangan Rp 110 Miliar

Odion Ighalo
AGENBOLA2.COM - Striker asal Nigeria, Odion Ighalo tak berpikir dua kali ketika Manchester United (MU) memberikan tawaran pada Januari 2020. Dia pun langsung dari China ke Manchester di penghujung bursa transfer musim dingin lalu. Ighalo sempat disebut pembelian panik MU. Sebab, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu gagal mendapatkan Erling Haaland yang memilih bergabung ke klub asal Jerman, Borussia Dortmund. Demi bergabung dengan Setan Merah, klub yang diidolakannya sejak kecil, Ighalo melakukan banyak pengorbanan, mulai dari begadang meyelesaikan transfer hingga rela gajinya dipotong. Mengutip artikel dari The Sun, Ighalo mendapat bayaran sebesar 240 ribu pound sterling setiap pekannya dari klub asal China Shanghai Shenhua. Sementara bersama Setan Merah, striker berusia 30 tahun ini hanya mendapat bayaran setengahnya saja. Artinya, selama setengah musim bersama MU, Ighalo sudah kehilangan gajinya sebesar 6 juta pound sterling atau setara dengan Rp 110 miliar. Namun hal itu tidak menjadi masalah untuk Setan Merah.

Berharap Dipermanenkan

Striker Manchester United (MU), Odion Ighalo
Ighalo rela kehilangan setengah gajinya di Shenhua demi mendapat kontrak permanen bersama klub yang bermarkas di Old Trafford. Namun, untuk itu, MU tidak bisa mendapatkan Ighalo secara gratis. MU harus menebus Ighalo dari Shenhua dengan mahar sebesar 15 juta paund sterling atau setara dengan Rp 274,5 miliar. Harga itu sudah naik tiga kali lipat ketika Ighalo dibeli Shenhua sebesar 5 juta paund sterling dari CC Yatai, tahun lalu.

Bisa Jadi Pemain Permanen MU

Dalam klausulnya, MU hanya meminjam Ighalo hingga 17 Mei 2020. Tetapi klausul ini rupanya masih bisa berubah tergantung Solskjaer. Terlebih, performa Ighalo sangat mengesankan, bisa mencetak empat gol dari tiga kali kesempatan bermain sebagai starter.

"Ini bukan hanya status pinjaman atau permanen. Jika Anda mampu memukau sebagai pemain, meningkatkan performa tim, maka peluang untuk direkrut selalu ada," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demi Kontrak Permanen MU, Odion Ighalo Rela Kehilangan Rp 110 Miliar"

Posting Komentar