Selamat Datang di AGENBOLA2 | The Best Agent You Must Trust

Pele Ternyata Mewarisi Bakata Bola Dari Sang Ayah

Hasil gambar untuk pele

PELE bukanlah nama asing dalam dunia sepakbola saat ini. Bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento, Pele dikenal sebagai legenda sepakbola dunia yang namanya tak lekang oleh waktu. Keahliannya mengolah kulit bundar membuat nama Pele dikenang sebagai pesepakbola hebat sepanjang masa.
Sejumlah catatan prestasi diraih Pele secara gemilang dan spektakuler. Tak hanya dalam kariernya di klub, namun juga bersama Tim Nasional (Timnas) Brasil. Tapi, ternyata kehebatannya dalam bermain sepakbola juga tak lepas dari peran keluarganya yang memberi dampak besar terhadap masa depan Pele di lapangan hijau.
Pele adalah anak pertama dari Joao Ramos do Nascimento atau Dodinho dan Celeste Arantes. Dodinho ternyata adalah pesepakbola yang bermain untuk klub Fluminense. Pele sendiri lahir pada 23 Oktober 1940 di sebuah kota negara bagian Minas Gerais yakni Tres Coracoes. Letaknya ada di bagian tenggara Brasil.

Gambar terkait 
Setelah lahir, Pele memiliki nama depan Edson atau Edison yang terinspirasi dari penemu lampu yakni Thomas Alva Edison. Tetapi pada pertumbuhannya, ia mendapat dua julukan nama yakni Dico dan Pele. Dico adalah nama panggilannya dalam keluarga yang berarti anak seorang warrior.
Sapaan dari keluarga tersebut jelas tak lepas dari sosok sang ayah. Sebagai anak yang mengaliri darah pesepakbola, Pele benar-benar mengikuti jejak sang ayah. Dodinho dikenal publik Brasil sebagai seorang prajurit di tanah lapangan. Ayah Pele disebut-sebut sebagai pesepakbola yang selalu menunjukkan keberanian dalam menghadapi lawan-lawannya.
Sayang, karier sang ayah harus terhenti karena mengalami cedera lutut. Situasi tersebut membuat sang ibu yakni Celeste harus bekerja keras sebagai tulang punggung untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Kehidupan sehari-hari sang keluarga pun harus dipenuhi sang ibunda.
Meski Pele tumbuh besar di lingkungan sederhana, tetapi dunia sepakbola tak lepas dari kehidupannya. Sebagaimana lingkungan kelas bawah, sepakbola merupakan hiburan yang meracuni setiap lapisan masyarakat di Brasil. Tak pelak, bakat alaminya itu pun semakin terasah melalui kesehariannya bermain sepakbola.
Bersama bimbingan ayahnya, Pele kemudian tumbuh sebagai anak yang sangat cinta akan sepakbola. Meski lahir di Tres Coracoes, Pele besar di daerah Bauru setelah ikut sang keluarga pindah. Tetapi di Bauru, Pele tumbuh sebagai pesepakbola yang mengajarkannya seni menendang.

Kunjungi situs judi online terbaik dan terpercia kami di http://nobitapoker.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pele Ternyata Mewarisi Bakata Bola Dari Sang Ayah"

Posting Komentar