Selamat Datang di AGENBOLA2 | The Best Agent You Must Trust

Statistik yang menunjukkan mengapa Barcelona ingin menandatangani Coutinho


AGENBOLA 2 - Maestro asal Brasil ini diperuntukkan sebagai pengganti potensial bagi Neymar di Camp Nou, dan penampilan terakhirnya menunjukkan mengapa

Meskipun Liverpool bersikeras Philippe Coutinho tidak dijual dengan harga berapa pun, perasaannya adalah bahwa Barcelona tidak akan menyerah sampai mereka mendapatkan pria mereka musim panas ini. Dengan Neymar yang berpotensi berangkat ke Paris Saint-Germain, Blaugrana bisa mencari pusat kreatif baru, dan Coutinho pasti sesuai dengan tagihan.

Sejak bergabung dari Inter dengan hanya £ 8.5 juta pada tahun 2013, pemain internasional Brasil telah menjadi pusat segala sesuatu yang baik tentang pakaian Anfield. Nilai dirinya telah meningkat sepuluh kali lipat dalam hampir setengah dekade, dan dengan Jurgen Klopp memutuskan untuk memanfaatkannya sebagai posisi terbaiknya di lini tengah pada 2017-18, tidak mengherankan bahwa Liverpool sangat ingin menahannya dengan segala cara. .

Selama dua kampanye Premier League terakhir, data Opta menunjukkan bahwa tidak ada pemain yang terlibat dalam urutan lebih yang telah menghasilkan tembakan per 90 menit dari Coutinho. Urutan didefinisikan sebagai bagian permainan yang tidak terputus dimana bola memiliki satu tim, yang diakhiri dengan tindakan defensif, penghentian bermain atau tembakan, dan pemain berusia 25 tahun itu terlibat dalam pergerakan 9,62 yang akhirnya menghasilkan tembakan. Setiap kali dia pergi ke lapangan.

Sebagai perbandingan, Christian Eriksen dari Tottenham mengikuti di belakang dengan rata-rata 9,35 urutan tembakan per 90 menit sementara angka Alexis Sanchez hanya 8.22.

Tapi Coutinho bukan hanya titik fokus konstan dari serangan Liverpool, tapi dia juga menunjukkan kemajuan besar dalam menyelesaikan langkah tersebut. Sementara rekor gol Coutinho telah meningkatkan musim ke musim sejak kedatangannya di sepak bola Inggris, dia secara keseluruhan menyelesaikan setiap kampanye dengan penghitungan terakhirnya cukup sesuai dengan tujuan yang diharapkannya.

Model Opta's Expected Goals (xG) mengukur seberapa besar kemungkinan tembakan tertentu diberi skor berdasarkan jarak ke sasaran, sudut ke sasaran, jenis bantuan, apakah atau tidak, tujuannya dan berbagai faktor lainnya. Ini memberikan nilai xG antara 0 dan 1 yang mencerminkan seberapa besar kemungkinan tembakan akan dinilai. Jadi, misalnya, 0,3 xG berarti tembakan biasanya akan diberi skor 30% dari waktu.

Pada tahun-tahun sebelumnya Coutinho telah mencetak sekitar jumlah gol sebagai model xG seperti yang diperkirakan, namun pada 2016-17 ia berhasil menemukan jaring dalam 13 kesempatan (penalti di samping) meski memiliki total xG hanya 8,47. Saat memasuki tahun-tahun puncaknya dalam hal usia, angka-angka ini menunjukkan bahwa dia masih semakin baik.

Dengan demikian, tidak mengherankan jika Barca melihat dia berpotensi masuk dan membantu menyingkirkan celah yang ditinggalkan Neymar. Entah Liverpool akhirnya gua dan membiarkannya pergi, bagaimanapun, adalah masalah lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Statistik yang menunjukkan mengapa Barcelona ingin menandatangani Coutinho"

Posting Komentar