Selamat Datang di AGENBOLA2 | The Best Agent You Must Trust

Keajaiban Messi mengamankan hadiah perpisahan Luis Enrique


AGENBOLA 2 -  Barcelona mengalahkan Alaves dalam pertandingan terakhir Luis Enrique yang bertanggung jawab, memenangkan final Copa del Rey berkat penampilan terinspirasi Lionel Messi.

Lionel Messi memastikan pemerintahan Luis Enrique di Barcelona berakhir dengan trofi saat ia mengilhami gelar Copa del Rey ketiga berturut-turut dengan kemenangan akhir 3-1 atas Alaves.

Pelatih Barca mengumumkan kepergiannya yang direncanakan dari Camp Nou pada awal Maret, dengan timnya kemudian kalah dari rival Real Madrid di LaLiga dan Juventus di Liga Champions.

Namun Luis Enrique terlambat menambah tangkapan medali yang cukup besar yang dikumpulkan dalam dua tahun pertamanya yang bertanggung jawab saat Messi menunjukkan kelasnya di pertandingan terakhir yang akan dimainkan di Vicente San Calderon di Atletico Madrid.

Setelah mengikis masa lalu Atleti 3-2 di agregat di semifinal pada bulan Februari, dengan Sergi Roberto dan Luis Suarez keduanya dikirim, Barca mencari kontes yang sama gugup saat Alaves memulai dengan baik dan Theo Hernandez kemudian menyamakan kedudukan pembuka Messi.

Sisi Basque telah mengejutkan Barca dengan sukses 2-1 di Camp Nou pada bulan September, namun game ini mengancam akan memiliki kemiripan yang lebih besar dengan kemenangan 6-0 di fixture sebaliknya saat Neymar mencetak gol berikutnya dan Messi berhasil mengalahkan Paco Alcacer. Untuk menyingkirkan Barca dari pandangan.

Meskipun Alaves membuat skor turun setelah turun minum, mereka jarang terlihat akan merepotkan keunggulan komandan yang dibangun oleh Messi dan Barca, yang sekarang akan mengalihkan fokus mereka ke sebuah pertemuan dewan pada hari Senin, setelah mana klub tersebut akan mengumumkan penggantian Luis Enrique.

Javier Mascherano ditandu off setelah benturan awal kepala dengan Marcos Llorente dan, meskipun tabrakan itu tidak merupakan pelanggaran di mata wasit, pendekatan agresif Alaves bisa melihat Edgar Mendez dihukum dengan lebih dari satu kartu kuning saat dia menginjak. Di kaki Samuel Umtiti.

Taktik mereka setidaknya efektif dalam membatasi peluang Barca di babak pembukaan satu setengah jam dan Alaves bisa memimpin saat tembakan Ibai Gomez merayap di bawah Jasper Cillessen, berputar dari kaki tiang kiri dan berguling dengan tergesa-gesa melintasi gawang. .

Jika Fernando Pacheco tampak gemetar di ujung yang lain saat membootkan usaha Andres Iniesta yang dibelokkan dengan jelas, hanya sedikit yang bisa dilakukannya untuk mencegah penyelesaian Messi yang biasanya ajaib, orang utama Barca yang melengkung ke jaring dari tepi kotak penalti.

Tapi roh Alaves tidak dibasahi dan mereka menanggapi dengan pemogokan dengan kualitas tertinggi. Hernandez - yang dipinjam dari Atleti namun dilaporkan ditakdirkan untuk Real Madrid - mendapat keuntungan dari pelanggaran Iniesta saat ia menyapu tendangan bebas yang menakjubkan di atas Cillessen dan memasuki pojok kiri atas dari sisi kanan area penalti.

Messi mengebor set-piecenya sendiri langsung ke Pacheco dan Ivan Rakitic melaju melebar, sebelum orang-orang Luis Enrique melaju tak terlihat pada menit-menit akhir babak pertama.

Neymar membalikkan pusat rendah Andre Gomes di garis batas untuk memulihkan keunggulan timnya dan kontrol ketat Messi yang luar biasa kemudian menciptakan ruang bagi Paco Alcacer - dimulai menggantikan Suarez yang ditangguhkan - untuk menyelesaikan dengan tenang di luar Pacheco untuk gol Barca ketiga.

Perebutan Pacheco menyelamatkan Gardu Paco Alcacer dari umpan silang Messi sesaat setelah restart dan Alaves menempa sebuah rute kembali ke permainan, Cillessen memblokade Rodrigo Ely dengan 20 menit tersisa dan Deyverson kemudian melihat sebuah gol yang dikesampingkan beberapa saat kemudian.

Tapi peluang yang terlewat itu membuat tim Mauricio Pellegrino berkesempatan untuk membuat puncak panggung dan Barca melaju untuk meraih kemenangan, dengan Aleix Vidal membuat penampilan terlambat mengalami cedera serius melawan Alaves di LaLiga.

Statistik Opta kunci:

- Barcelona telah memenangkan 29 trofi Copa del Rey, enam lebih banyak dibanding tim lainnya (Athletic Club 23).
- Lionel Messi adalah pemain pertama yang mencetak empat final Copa yang berbeda (2017, 2015, 2012 dan 2009) sejak Telmo Zarra pada tahun 1950 (1950, 1945, 1944, 1943 dan 1942).
- Tim Catalan telah menjadi tim pertama dalam 64 tahun untuk memenangi Copa del Rey tiga kali berturut-turut. Tim terakhir yang melakukannya adalah Barcelona sendiri (1951-53).
- Neymar adalah pemain pertama yang mencetak tiga final Copa berturut-turut (2017, 2016 dan 2015) sejak Ferenc Puskás (1962, 1961 dan 1960).
- Lionel Messi telah mencetak 54 gol untuk Barcelona musim ini di semua kompetisi, lebih banyak dari gabungan pemain Alaves (53).
- Lionel Messi memainkan game ke-700 dalam karir profesionalnya (583 untuk Barcelona dan 117 untuk Argentina).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keajaiban Messi mengamankan hadiah perpisahan Luis Enrique"

Posting Komentar